Monday, September 22, 2008

Knowledge Management Program (KMP)

KMP adalah bagaimana memanfaatkan input berupa data, informasi, sumber daya manusia yang kreatif (yang terkandung knowledge di dalamnya) untuk menghasilkan output berupa barang dan jasa yang tidak terbatas hanya pada voices of the customer tetapi juga beyond voices of the customer. KMP tidak menggantikan berbagai operation strategy yang ada tetapi justru melengkapi dan mengembangkan konsep-konsep sistem manajemen seperti TQM, benchmarking, dan reengineering untuk meningkatkan core competence perusahaan. Tujuannya adalah mengurangi cycle times processing, meningkatkan kualitas pengambilan keputusan dengan informasi yang lebih baik, meningkatkan inovasi dan produktivitas SDM, mengurangi terulangnya kesalahan-kesalahan yang sama.

3 comments:

Caesario Farady said...

Emang bener. KM ntu arus d manpaatin klo bisa sama orang ntu yg punya kekuasaan supaya bener ngurus kampoeng sendiri (negara)

Amir lazuardi said...

ntu elu tau..jadi biar kagak ngus yg laen aj ngurus juga tuh kampungnya...

www.amirlazuardi.blogspot.com
in "how to learn information system"

Md Santo said...

MOBEE KNOWLEDGE CoP
——————–

Come join me on Mobee Knowledge CoP!

Md Santo

Click the link below to Join:
http://mobeeknowledge.ning.com/?xgi=hyLzQZJ

If your email program doesn’t recognize the web address above as an active link,
please copy and paste it into your web browser

——————–

About MOBEE KNOWLEDGE CoP :
Dedicated to “Learn how to be in state of LEARNING, GROWTH, and INNOVATION through
Community of Practice (CoP) in Knowledge Management (KM)”

136 members
61 discussions